Senin, 18 Oktober 2010

Sistem Informasi Akuntansi

1. Pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil, berikan pendapat anda mengenai pernyataan tersebut?

Pendapat saya mengenai pembagian tugas secara efektif pada bisnis kecil tidak layak, karena pada binsis kecil tidak dibutuhkan banyak orang atau karyawan untuk pembagian tugas. Jika kita menggunakan banyak karyawan pada bisnis kecil akan berdampak pada pemasukan yang minim karena habis dipakai untuk menggaji karyawan dan kebutuhan karyawan.



2. ketika anda ke bioskop, anda membeli tiket yang sudah diberi nomor dari loket/kasir. Tiket tersebut kemudian di berikan ke orang lain yang berada di pintu masuk bioskop. pengendalian apa yang digunakan untuk menghindari ketidak beraturan tersebut? resiko dan pajanan apa yang dapat anda definisikan?

pengendalian yang di duganakan untuk masalah seperti ini menurut saya yang paling tepat adalah menggunakan pengendalian korektif (corrective control) karena disini kita dapat mengungkapkan dan memecahkan masalah ketika masalah itu ditemukan dan muncul.

resikonya : Tidak dapat masuk dan menonton bioskop karena tersebut sudah ke tangan orang lain.

pajanan : Kurangnya ketelitian penjaga tiket/loket karena salah memberikan tiket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar